Kunjungan ke Panti Werda "Hana"

Sabtu 24 Desember 2011 sekitar pukul 12.00 siang kunjungan ke Panti Werda "Hana" di jl Gatot Subroto 73 Garuntang, Bandar Lampung. Rombongan Pdt Daniel Sanger, Pdt Franki Suoth, bpk Dany Salim, bpk Tutu Petrus dan bpk Yohannes Lie. Panti werda ini didirikan 1 Nopember 2002, merupakan panti jompo swasta pertama di Bandar Lampung dirintis oleh Ev. Kezia Agusdeviani Kwee. Panti ini hanya khusus diperuntukkan bagi para oma.

Kedatangan kami disambut pengurus panti, ibu Yana. Siang itu para oma duduk di ruang tengah menantikan kami. Jumlah oma yang tinggal di panti ini 10 orang. Yang berkumpul 8 orang sedangkan 2 orang yang sudah berusia lebih dari 90 tahun sedang tidur. Kami bersalaman mengucapkan "Selamat Natal dan Tahun Baru" kemudian duduk bersama. Ibu Yana meminta Bpk. Dany Salim mengisi buku tamu.

Sambutan dan doa oleh oma penganut Katolik. Pdt Daniel Sanger mengajak bernyanyi "Dalam Tuhan Kita Bersaudara". Memenuhi permintaan, bernyanyi "Rumahku ada di dalam Sorga". Perkenalan Samaria Ministri dan menyampaikan berbagai hal dengan suasana santai menyenangkan. Ternyata salah seorang oma di panti ini adalah tetangga beliau.

Pembagian bingkisan oleh Pdt Daniel Sanger dan diterima dengan wajah berseri. Menjenguk dua oma yang berusia lebih dari 90 tahun terbaring di tempat tidur. Pada akhir acara bpk Tutu Petrus menyampaikan pesan lalu menutup acara dengan berdoa. Kami pun pamit pulang. Selamat Natal dan Tahun baru oma-oma tercinta, kiranya damai sejahtera dari Tuhan Yesus memberkati kita semua.