Jangan Salah Pilih Kebenaran

Senin 11 Juli 2011 Pemimpin pujian ibu Lina. Firman Tuhan oleh Pdt Daniel Sanger "Jangan Salah Pilih Kebenaran" ayat "Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran" (Yoh. 17:17) 

"Mengapa manusia bisa masuk dalam kekacauan, penderitaan, kebangkrutan, atau hal-hal yang tidak menyenangkan? Padahal ketika  menciptakan manusia, Tuhan sudah menyiapkan segalanya dengan sempurna. Mengapa saat ini manusia tidak bisa sepenuhnya hidup sejahtera?"

Jawabannya berragam antara lain, "Semua penderitaan itu terjadi akibat dosa manusia.", "Penderitaan itu terjadi agar manusia tidak sombong.", atau "Agar manusia introspeksi diri." atau "Membuat kita lebih dekat dan lebih berharap pada Tuhan." Semua jawaban itu benar dan sesuai Firman Tuhan.Tapi kalau diselidiki lebih jauh, semua penderitaan itu akibat salah pilih. Adam dan Hawa jatuh dalam dosa karena salah pilih saat mengambil keputusan apakah akan memakan buah larangan itu atau tidak. Salah pilih ini terjadi karena manusia tidak memilih kebenaran Tuhan.