Ziarah ke Israel

Senin 6 Juni 2011 pukul 7-9 malam

"Ziarah ke Israel" 
Pdt. Daniel Sanger

Rumah Pengungsian Bayi
Yesus di Mesir
Pdt. D. Sanger di depan Piramid
     Pada 24 Mei 2011, Pdt. Daniel Sanger beserta keluarga besar dan beberapa staf penggembalaan senior GPdI Agape antara lain bpk Pdt. T.  Hayat dan istri, berangkat ziarah ke Israel. Beliau berziarah selama seminggu dan kembali ke Lampung 1 Juni 2011.
     Dalam ibadah di persekutuan Samaria kali ini Pdt Daniel Sanger mengisahkan perjalanan, memberi kesaksian dan kesan-kesannya selama di sana. Daerah yang dikunjungi antara lain, negara Mesir menyaksikan piramid, tanah Gosyen (Kej. 47:6), gunung Sinai tempat Allah memberi 10 Hukum kepada Musa (Kel. 19 - 20), gunung Nebo tempat Musa dibawa Allah melihat tanah perjanjian sebelum Musa meninggal (Ul. 34:1-5).
Gunung Sinai
     Ketika memasuki Israel pemandangannya berubah, jika di Mesir banyak batuan tandus, di Israel terlihat subur banyak ditanami pohon. Di Israel rombongan menyaksikan lembah Harmagedon tempat yang dinubuatkan akan terjadi peperangan umat Allah dengan antikris (Wah.16:16), taman Getsemane, kota Kana tempat Yesus mengubah air menjadi anggur, sungai Yordan tempat Yesus dibabtis, tempat kelahiran Yesus, lokasi penyiksaan para tahanan imam Kayafas, golgota, danau galilea, laut mati, dan banyak lagi. Sungguh perjalanan rohani yang sangat mengesankan.
Lembah Harmagedon
Betlehem lokasi tempat Yesus lahir







Bpk Hayat dan ibu di sungai Yordan
Pdt. D. Sanger sedang meratap
di Tembok Ratapan











Mengikrarkan kembali cinta di Kana

Mengapung di Laut Mati