Yesus Pasti Datang Kembali

Jumat 10 Juni 2011 pukul 8-9 malam

"Yesus Pasti Datang Kembali" 
Bpk. Dany Salim

"Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia". (2 Pet. 3:14)
Tuhan menjanjikan kedatangannya kedua. Itu pasti akan terjadi. Karena itu dalam menantikan kedatangannya kita harus:
  1. Berusaha tetap mempertahankan iman kita kepada Tuhan. "Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?" (Luk. 18:8)
  2. Berusaha melakukan perintah Tuhan. "Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga." (Mat. 7:21) Jika kita melakukan perintah Tuhan, ada perubahan dalam hidup kita menjadi lebih baik, bukan karena kemampuan kita sendiri melainkan karena pertolongan Roh Kudus.
  3. Berusaha melayani Tuhan. "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Mat. 28:19-20) Mari kita membagikan keselamatan kepada orang lain yang belum mengenal Tuhan. 
Jadi dalam menantikan kedatangan Tuhan yang kedua kalinya, kita jangan hanya berdiam diri dan berpangku tangan. Lakukan apa yang Tuhan perintahkan. "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Roma 8:28) Tuhan pasti akan menjemput kita. Amin.

Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline:
  • Dari Dino: Dukung saya dalam doa agar iman saya diteguhkan sesuai kehendak Tuhan.
  • Pada saat Yesus datang, orang percaya akan diangkat. Bagaimana caranya? Apakah akan terbang?
 Jawab: Alkitab tidak menjelaskan secara rinci cara diangkatnya, mungkin terbang tapi mungkin juga melayang. Tapi daripada terperangkap dengan memikirkan hal itu, lebih baik kita lebih memikirkan apakah kita sudah mempersiapkan diri dalam menanti kedatangan Tuhan Yesus. Itu jauh lebih penting.
  • Yesus berkata bahwa Anak Manusia tidak tahu saatnya, hanya Bapa yang tahu. Apakah Yesus berbohong?
Jawab: Yesus tidak pernah berbohong. Dia menyebut Anak Manusia tidak tahu, artinya sebagai manusia, Dia tidak tahu. Tapi sebagai Tuhan, Dia tahu. Kita harus membedakan peran itu.
  • Ketika Yesus datang kedua kali ada lambang-lambang antikris. Apakah itu dapat dipercaya?
Jawab: Mungkin yang dimaksud lambang itu adalah angka 666. Semua yang tertulis di Alkitab pasti dapat dipercaya, termasuk nubuatan di kitab Wahyu. Benar sekali, angka 666 itu adalah lambang manusia, yaitu lambang antikris.
  • Dukung  saya dalam doa agar diberi pasangan hidup sesuai dengan yang Tuhan berikan.