Pertumbuhan Rohani dalam Kristus

Siaran Samaria Ministri bersama Radio Heartline, Jumat 24 Januari 2014 pk 19-21
Renungan oleh Yohannes Lie "Pertumbuhan Rohani dalam Kristus"
Pendamping Daniel Sanger, Dany Salim, Yosef Aegeng, dan Yahya Wangsajaya.
Penyiar sdr Luki Winata
Ingin membaca renungan ini, silakan klik disini


"Sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala." (Efe. 4:13-15)

     Banyak umat Kristen berpendapat, “Asal saya percaya pada Yesus dan dibaptis, cukuplah sudah. Untuk apa ikut persekutuan, memberitakan Injil, merenungkan Alkitab? Itu tugas pendeta. Saya cuma jemaat” Benarkah pendapat ini? Ketika kita diselamatkan, Allah punya tujuan bagi hidup kita. “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” (Ef. 2:10)
   Allah mempersiapkan kita untuk menjadi mitraNya dalam melakukan pekerjaan baik. Allah menghendaki agar kita tidak hanya selamat saja tapi agar seluruh kehidupan kita dipulihkan dan bertumbuh ke arah Kristus.
     
Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline  
  • Dari sdr Nanda di Pahoman : Selamat malam. Mengapa berdoa harus memejamkan mata?
  • Dari sdr Herman : Selamat malam. Siapa orang pertama kali melihat Yesus? Apakah bapak pernah melihat Yesus?
  • Dari seseorang : Doakan agar saya lancar berbicara r, diberi kepintaran, dan menjadi terang dan garam dunia
  • Dari seseorang. Teman dikelompok saya mendiamkan saya. Saya tidak tahu masalahnya. Firman Tuhan mengajarkan agar kita mengasihi musuh. Saya sudah 10 kali minta maaf, tapi tidak dimaafkan. Saya sudah memaafkan mereka. Apakah saya berdosa?
  • Dari sdr Yudi : Selamat malam. Apakah ketidak-sepadanan dalam ekonomi dapat membuat hubungan seiman berjalan baik?
  • Dari sdr Albert dan ibu : Selamat malam. Apa alasan orang Kristen tidak mau berdoa?
  • Dari sdr Virgo : Selamat malam. Apa yang harus dilakukan bila teman korupsi? Saya disuap dan merasa takut
  • Dari sdri Ita di Karang Anyar : Shalom. Doakan bos saya karena ada masalah dalam pekerjaan agar dia memaafkan saya
  • Dari bpk Alim di Sukarame : Srlamat malam. Apa pendapat bapak mengenai kloning hewan dan manusia bayi tabung menurut teologi?
  • Dari bpk Gabin Sagala : Selamat malam. Apakah rohani kita harus diperbarui?
  • Dari sdr Yohana di Way Halim : Bagaimana cara mengembalikan orang murtad ke gereja?
  • Dari ibu Widya : Saya senang kembali dapat mendengar siaran Samaria. Apa kabar? Tuhan memberkati pernikahan saya. Kini saya mengandung. Doakan agar diberi kesehatan
  • Dari sdr Jo : Apa yang dimaksud hidup tanpa tujuan?
  • Dari ibu Lexfy : Selamat malam. Sebelum menjadi Kristen, kami diberi kalung salib. Apa artinya?
  • Dari sdr Udin di Karang Anyar : Mengapa dosa diijinkan untuk dilakukan?
  • Dari bpk Herdy : Selamat malam. Mengapa manusia duniawi membenci Kristen?
  • Dari bpk Silaban : Selamat malam. Mengapa orang berdosa tidak takut pada Yesus?
  • Dari ibu Lily : Shalom. Apa dampak perceraian?
  • Dari putra ibu Markus : Selamat malam. Doakan ibu Markus yang sedang sakit kepala
  • Dari seseorang : Agama Yahudi itu agama apa?
  • Dari sdr Yahya Kristianto di Sumberrejo : Shalom. Apa yang harus saya lakukan? Saya memborong pekerjaan tangki di Bogor. Sampai saat ini belum dibayar. Saya hubungi selalu diputus. Bawahan saya belum dibayar
  • Dari seseorang : Doakan ibu Sumarni yang mendapat kecelakaan. Sekarang dirawat di RS Imanuel
  • Dari sdr Manalu : Selamat malam. Doakan Andi dan Amel agar dapat bersatu dan menerima Amsel anak mereka
  • Dari sdr Reno : Bagaimana caranya agar pertumbuhan rohani semakin kuat?
  • Dari seseorang : Selamat malam. Sebagai anak Yesus, bagaimana menanggapi perampokan di SPBU?
  • Dari sdr Riko di Tanjungkarang : Selamat malam. Bantu doa agar orang yang berhutang mau membayar
  • Dari seseorang : Shalom. Doakan kesembuhan anak Yosua berusia 6 bulan agar sehat dan normal
  • Dari sdri Maria di Golf Sukarame : Selamat malam. Anak cacat di kandungan itu rencana Tuhan, bukan?
  • Dari sdri Titin : Selamat malam. Bahasa asli Alkitab itu apa?
  • Dari sdr Lukman : Apa tugas kita jika melihat bencana?
  • Dari sdr Yogi : Mengapa kehidupan orang Kristen suka dilecehkan? Saya percaya dalam nama Yesus ada mujizat.
  • Dari sdr Sani : Dalam Alkitab ada hukum Torat. Mengapa disebut hukum Torat?
  • Dari sdri Natalia Putri : Siapa yang menulis kitab Perjanjian Lama, padahal 12 murid Yesus ada di Perjanjian Baru?
  • Dari sdr Kristian di Margosari Labuan Maringgai : Selamat malam. Doakan bpk Sukardi terkena stroke
  • Dari bpk Daniel di Pesawaran : Doakan istri yang sedang sakit
  • Dari sdr Martin : Selamat malam. Apa arti mujizat setiap hari? Padahal doa tidak dijawab.
  • Dari ibu Aling di Teluk Betung : Selamat malam. Apa yang membuat lemah iman? Mengapa diberkati tapi hidup menderita?
  • Dari sdr Alex : Selamat malam. Mengapa hidup terkadang susah dan senang?
  • Dari sdr Theo : Apa kita mengenal rupa manusia di sorga?
  • Dari sdr David : Selamat malam. Allah menciptakan dunia ini untuk apa?
  • Dari sdri Nina : Siapa yang pernah pergi ke sorga di Alkitab?
  • Dari sdr Tedy di Kedaton :Selamat malam. Kepada siapa keaneka-ragaman sorga diberikan?
  • Dari seseorang : Selamat malam. Bila Yesus datang kedua kali, orang seperti apa yang ikut diangkat ke sorga?
  • Dari seseorang : Mengapa gereja disebut tempat ibadahnya orang Kristen?
  • Dari seseorang : Selamat malam  Dimana letak tahta Allah itu?
  • Dari sdri Ana : Di bagian mana letak sorga tempat Allah?
  • Dari sdr Umar : Apakah orang yang sudah mati kini sudah ada di sorga?
  • Dari seseorang : Siapa yang disebut orang kafir?
  • Dari sdr Ardi : Apa yang harus dilakukan jika kerampokan?
  • Dari seseorang : Selamat malam. Kenapa musim hujan selalu di musim imlek? Apakah orang Kristen menyembah dewi Kwan Im?