Lain Di Bibir, Lain di Hati

Siaran Youth Samaria Ministri, Rabu  13 Nopember 2013 pk 19-21
Renungan oleh Yohannes Lie "Lain Di Bibir, Lain di Hati"
Pendamping Yosef Ageng, Yahya Wangsajaya, dan Rudi Sihite.
Penyiar Julius Atmaja


"Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku" (Mat. 15:8).

Kalau punya pacar suka merayu dan memuji-muji, tapi dalam kenyataannya dia punya pacar lain, tukang bohong, perbuatannya tidak sesuai dengan ucapannya, tentu kita jengkel banget, ya? Apa yang kita akan lakukan? Daripada hati galau, makan ati, tubuh tambah kurus, pusing-pusing putusin aja deh!

Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline:
  • Dari sdr Tono : Saya sudah berdosa. Saya menghamili seorang wanita di luar nikah. Apa yang harus saya lakukan?
  • Dari sdri Titin : Selamat malam. Tuhan Yesus selalu memberkati. Bagaimana catanya agar para pemuda pemudi memiliki iman yang kuat?
  • Dari sdr Tio di Way Halim : Cinta menurut Alkitab itu seperti apa?
  • Dari sdr Hadi : Kenapa pemuda bisa gagal dalam bercinta?
  • Dari seseorang : Apa yang harus kita lakukan jika melakukan hal yang tidak baik dalam hubungan pacaran? Apakah Yesus masih tetap menerima kita sebagai anakNya?
  • Dari sdr Andri : Selamat malam. Yesus selalu memberkati. Kak Yohannes, kenapa kadang-kadang emosi tidak bisa dikendalikan dan sulit mengendalikan diri? Doakan untuk jodoh saya
  • Dari seseorang : Bagaimana kalau suami saya yang selingkuh?
  • Dari sdri Sani di Natar : Doakan pekerjaan saya agar diberkati. Minta solusi,mengapa dapat cowok seiman itu susah?
  • Dari sdri Aling di Metro : Selamat malam. Sebagai orang Kristen, boleh gak pacaran putus-nyambung?
  • Dari sdri Nona di Tanjung Senang : Shalom. Saya bersyukur mendengar tema renungan ini. Terima kasih. Semoga semua pemuda dan pemudi sungguh-sungguh menjadi anak Allah yang taat dan kudus.
  • Dari sdr Kiki di Raden Intan : Selamat malam. Kalau pacar kita hamil sebaiknya digugurkan atau diteruskan?
  • Dari sdr Ardi di Way Galih : Kalau pacaran dengan lain agama, dan dia tidak mau ikur kita, salah tidak?
  • Dari ibu Linda Susanti : Ada kegiatan olahraga dan pertandingan di tempat kerja, peserta wanita harus memakai kerudung.Boleh tidak saya melakukannya?
  • Dari sdr Timotius : Selamat malam. Bagaimana orang yang tidak melakukan kehendak Tuhan bisa melakukan mujizat?
  • Dari sdr Noel di Kedaton : Apa beda cinta dan kasih? Boleh gak minta dicarikan jodoh kepada pendeta?
  • Dari sdri Ingan di Karang Anyar : Doakan buat jodoh dari Tuhan