Percaya Saja

Jumat, 04 Oktober 2013 pukul 7.00 - 9.00 malam 
"Percaya Saja" 
Tutu Petrus 
  
Pendamping 
  Yulius, Daniel Sanger, Yosef Aegeng, Noce Rumengan, 
Yahya Wangsajaya, Dany Salim, Yohannes, dan Tutu Petrus


Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: "Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya." Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya. (Mat. 8:13)

     Saya bersaksi. Karena kesibukan di pekerjaan kantor, seringkali saya tidak memperhatikan keteraturan hidup. Saya sering telat makan atau bahkan tidak makan siang. Hari jumat dan minggu kemarin pun sibuk sehingga tidak makan lagi. Istri saya sedang ke Jakarta. Pada hari selasa pagi ketika sedang sarapan, saya merasa perut seperti ditusuk-tusuk jarum. Biasanya di pagi hari kami sekeluarga berdoa dan membaca Alkitab, tapi pagi itu tidak bisa karena saya kesakitan dan keringat bercucuran. Saya diberi teh panas dan diolesi minyak angin. Saya berseru, "Tuhan, tolong saya. Saya ingin melihat mujizatMu. Apa pun yang terjadi, sembuhkan saya. Saya percaya jika Engkau menolong saya dulu, Engkau juga akan menolong saya sekarang." Saya berdoa terus. Saya belum siap mati karena anak-anak masih membutuhkan saya. Saya panik. Saya terus berseru. Dan Tuhan menjawab seruan saya. Saya sembuh dan sekarang bisa melayani di Heartline. Puji Tuhan. Terima kasih, Tuhan, atas pertolonganMu.
     Dalam Matius 8:5-13, dikisahkan Yesus masuk ke Kapernaum. Datang seorang perwira minta pertolongan Yesus untuk menyembuhkan hambanya yang sakit lumpuh. Tuhan memuji iman perwira tersebut. Lalu Dia menyembuhkan hambanya. Kalau kita menghadapi masalah, percaya saja pada Yesus. Yesus berfirman, "jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya." Apabila kita menghadapi penyakit, problem, tekanan, depresi, mengharapkan pekerjaan atau pasangan hidup, mengharapkan keadaan yang lebih baik, datanglah kepada Yesus dan percaya kepadaNya. Dia sanggup menolong kita. Demikian juga dengan keselamatan dan kehidupan kekal. Serahkan hidupmu padaNya dan percayalah sepenuhnya kepadaNya, maka engkau akan mendapatkan keselamatan dan kehidupan kekal. Amin.

Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline:
  • Dari sdr Ayom Riando di Sukabumi Bandar Lampung : Shalom. Saya belum bisa mencari uang karena masih sekolah. Mau membantu saudara yang kesusahan, bagaimana caranya?
  • Dari sdr Steven : Selamat malam, Samaria. Mengapa orang yang percaya pada Yesus hidupnya harus menderita?
  • Dari bpk Marlin di Kemiling : Doakan buat keluarga di Metro
  • Dari sdr Yakobus : Saya pendengar setia. Cara kita berharap pada Tuhan yang benar itu seperti apa? Apakah cukup doa saja?
  • Dari ibu Amey : Bagaimana menjadi umat Allah yang diberkati? Saya sudah beberapa tahun usaha tapi tidak juga mencapai target. Doakan usaha saya.
  • Dari sdr Thomas di Pramuka : Jelaskan mengapa sedikit yang terpilih dan banyak yang terpanggil? Ukuran masuk Kerajaan Allah itu apa?
  • Dari bpk Hutapea di Wat Halim : Selamat malam. Apa yang terjadi jika kerohanian kita melemah dan menjauh dari Tuhan?
  • Dari sdr Mansur : Selamat malam. Mengapamengikut Yesus itu sulit? Saya baru 3 bulan ikut Yesus. Dulu saya tinggal di Aceh, sekarang ikut anak Tuhan di Lampung Timur.
  • Dari sdr Aloysius Alfenta di Lampung Selatan : Doakan agar usaha saya diberkati
  • Dari bpk Alim Ratulangi di Sukarame : Selamat malam. Apakah dalam Kristen mengakui reinkarnasi?
  • Dari sdr Rio di Kedaton: Ada banyak denominasi. Saya pindah ke denominasi baru. Beberapa teman menjauhi saya. Apa yang harus saya lakukan?
  • Dari seseorang : Shalom. Doakan anak Putri, Rafles, dan Wiliam yang akan menghadapi ulangan, dan Demas yang sedang bekerja
  • Dari seseorang : Ada ayat mengatakan bahwa tidak semua orang yang percaya Yesus akan selamat melainkan yang melakukan kehendak Bapa. Apa maksudnya?
  • Dari sdri Kristin di Metro : Shalom, selamat malam. Bagaimana caranya mengalami penuaian yang melimpah?
  • Dari sdri Lita di Suban : Shalom, selamat malam. Doakan pelayanan pendidikan anak-anak dan keluarga di Sukarame.
  • Dari bpk Tedy di Teluk Betung : Shalom. Apakah pengangkatan orang percaya dulu baru Tuhan datang, atau bersamaan?
  • Dari sdr BB di Lampung Timur : Selamat malam Samaria. Sungguh kesaksian yang hidup dari pak Tutu. Ketika saya tes medis, hasilnya sangat mengecewakan. Sulit mendapat anak atau kalau mau berobat biayanya besar. Doakan supaya mujizat terjadi pada saya
  • Dari sdri Lia di Metro : Shalom. Doakan KKR dengan pembicara bpk Daniel Alexander pada 9-11 Oktober 2013 di RS Mardi Waluyo.
  • Dari sdr Lukas Tamaro : Doakan agar mental dan iman saya makin kuat
  • Dari sdri Widya : Shalom. Saya rindu mendengar Samaria Ministri. Saya bertunangan tapi sikapnya berubah. Dia mengekang saya. Doakan agar saya tetap kuat.
  • Dari sdri Oktarina di SMK Bandar Lampung : Shalom. Doakan agar keluarga saya diberkati.
  • Dari sdri Maria : Shalom, Samaria. Doakan agar saya dapat jodoh yang takut akan Tuhan
  • Dari sdr Sebastian di Lampung Timur : Waktu Yesus mati, Rohnya ke Firdaus atau ke Hades? Ada yang berkata Yesus menginjili orang mati di Hades
  • Dari sdr Eka : Doakan pembayaran uang kuliah saya dan saya telah ditunangkan kemarin
  • Dari bpk Budi di Metro : Doakan pekerjaan di pabrik sagu agar diberkati. Demikian juga untuk istri dan anak
  • Dari ibu Elis di Kemiling : Apakah doa melindungi kita dari bahaya?
  • Dari sdri Maria di Way Halim : Saya Katolik mendapat pasangan Kristen. Bagaimana syarat masuk Kristen
  • Dari sdr Udin di Karang Anyar : Bagaimana belajar menghargai seseorang sesuai Firman Tuhan?
  • Dari ibu Yuniah di Teluk Betung : Orang dari agama lain dikenalkan pada Tuhan Yesus ketika sakit. Dia percaya dan dibaptis. Kemudian dia mati, apakah dia masuk sorga?
  • Dari bpk Yunus di Jati Agung : Shalom. Roti tidak berragi dan anggur yang hidup, apa artinya?
  • Dari sdr Anton di Way Halim : Doakan keluarga di Liwa
  • Dari sdr Gino di Panjang : Doakan saya sedang sakit demam
  • Dari sdr Roy di Kedaton : Apakah bisa diberkati tapi ibadah kurang? Berkat itu dari mana?
  • Dari sdri Arni di Jatimulyo : Selamat malam Samaria. Apa yang harus saya lakukan dalam melayani Tuhan jika posisi saya dimanfaatkan teman? Saya dikasih tugas yang berat-berat.
  • Dari bpk AS di Natar : Selamat malam. Doakan rombongan istri saya ke Yerusalem
  • Dari sdr Joko di Antasari : Apa maksudnya jika kita tidak memperhatikan Tuhan, Tuhan pun tidak peduli kita?