Hidup di dalam Tuhan

Jumat, 04 Januari 2013 pukul 7.30 - 9.00 malam

"Hidup Di Dalam Tuhan" 
Dany Salim
  
Pendamping
Yosef, Yohannes Lie, Tutu Petrus, 

Yahya Wangsajaya, dan Daniel Sanger


Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa. Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa. Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda. Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama, dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing. Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati, sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan. (Kis. 2:41-47)

Bpk. Dany Salim
     Malam ini kami Samaria Ministri mengucapkan selamat tahun baru 2013. Mungkin di tahun 2012 ada banyak masalah yang kita hadapi, namun bersyukurlah karena Tuhan tetap menyertai kita. Tanpa terasa Samaria Ministri yang memulai acara siaran ini tahun 2008 sampai saat ini sudah melayani selama 4 tahun. Kiranya di tahun baru ini kita semakin diberkati.
     Kalau kita memperhatikan ayat yang tertulus dalam Kisah Para Rasul, ketika Petrus berkotbah, banyak orang menerima Yesus dan dibaptis sehingga jumlah orang percaya ditambahkan kira-kira 3.000 jiwa. Mereka semua bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan giat dalam persekutuan. Ini hal yang sangat penting. Jika menghadapi banyak masalah, kita tetap harus bertekun dalam Tuhan. Mereka berkumpul dan memecahkan roti. Mereka berdoa dan mendengarkan Firman Tuhan. Rasul-rasul banyak melakukan mujizat.
     Dalam kehidupan kita sehari-hari, mujizat itu tetap ada asalkan kita selalu berdoa dan bertekun dalam Tuhan. Jemaat tetap bersatu, itulah ciri-ciri orang yang hidup dalam Tuhan. Sa;ling mengasihi dan saling berbagi, tidak mementingkan diri sendiri. Ada yang menjual harta untuk dibagikan sesuai keperluan masing-masing. Kita dapat melakukan hal itu dengan membagi bukan hanya harta tapi juga pemikiran demi menopang pekerjaan Tuhan.
     Kalau kita hidup di dalam Tuhan, kita akan memiliki kasi Agape, yaitu kasih Tuhan. Hasilnya, mereka disukai semua orang. Mereka memiliki buah-buah Roh seperti yang tertulis dalam Gal. 5:22. Ketika kita memiliki buah-buah Roh, tidak ada hukum yang menentangnya justru sangat disukai orang lain. Dan Tuhan pun menambah jumlah orang yang diselamatkan. Dengan pemulihan dari Tuhan kita akan menjadi seperti Kristus.
     Di tahun baru ini, mari kita lebih setia dalam Tuhan dan berusaha menuju pada kesempurnaan.Mungkin di tahun 2012 banyak kelemahan, marilah di tahun 2013 kita berubah menjadi lebih baik.Tunjukkan buah-buah sehingga disukai orang lain dan banyak jiwa dapat diselamatkan. Amin.

Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline:
  • Dari ibu Maria di Natar : Bantu doa buat kesehatan saya dan keluarga. Sekarang sedang musim demam berdarah. Biarlah penyakit itu diusir jauh-jauh. Mengapa anak Tuhan terkadang diijinkan sakit badani? Terima kasih.
  • Dari bpk. Siregar : Selamat malam dan selamat Tahun Baru, Samaria Ministri. Jika orang percaya dianiaya karena memberitakan Firman Tuhan, apakah pasti masuk Sorga?
  • Dari bpk.Yunus di Jati Agung : Selamat Tahun Baru. Jangan lupa senggol-senggol saya. Saya tetap setia di sini. Saya minta doa agar kondisi saya yang semakin tua dan sakit-sakitan dapat semakin giat berdoa.
  • Dari sdr. Gino di Panjang : Saya kembali bergabung. Happy New Year Samaria Ministri. Minta doa buat jodoh saya agar cepat dapat. Tahun 2013 ini disebut tahun apa, pak? Karena hidup makin mengerikan. Tahun 2012w katanya tahun anugerah.
  • Dari ibu Markus : Happy New Year buat Samaria Ministri. Bantu doa agar tetap kuat dalam Tuhan. Saya merasa diberkati melalui pelayanan Samaria. Terima kasih.
  • Dari ibu Eli : Apa harapan yang Tuhan berikan buat kita kalau kita setia dan taat padaNya? Minta doa buat suami yang sedang usaha di Makasar.
  • Dari tanpa nama : Apa bukti bahwa Yesus itu benar-benar nyata dan Juru Selamat
  • Dari ibu Ester di Tanjung Senang : Apa yang harus dilakukan saat menghadapi masalah ekonomi dan saya sering ribut?
  • Dari sdr. Danial di Way Hui :Selamat malam Samaria Ministri. Mengapa saat kita lemah, kita merasa tidak ada jalan keluar dan Tuhan tidak nampak?
  • Dari sdr. Putra di Korpri : Saya sekarang sedang merenungkan masa depan saya. Di tahun baru ini saya ingin meninggalkan kehidupan lama saya dan ingin hidup baru dengan menanamkan nilai-nilai Tuhan dalam kehidupan saya.
  • Dari mama Maikel : Mohon bantu doa karna saya akan membuka usaha mulai 7 Januari ini. God bless you.
  • Dari sdri Widya : Shalom Samaria. Minta pendapat. Pekerjaan dan kesibukan orangtua membuat mereka malas beribadah. Saya coba mengingatkan, tapi jawabannya cape. Saya kesal. Untuk apa bekerja kalau membuat mereka lupa pada Tuhan? Doakan agar iman mereka kuat dan agar saya diberi kesabaran dalam menghadapi mereka.
  • Dari ibu Besita di Jl. Pulau Panggung Perumahan Way Kandis : Saya percaya mujizat dari Tuhan. Doakan kesehatan saya. Saya menderita darah tinggi dan kolestrol selama 2 tahun. Doakan agar di tahun 2013 ini Tuhan memulihkan saya sehingga sembuh total.
  • Dari seseorang : Selamat Natal dan Tahun Baru. Jika hidup kita tidak menuruti kehendakNya, apakah Tuhan masih mengasihi kita?
  • Dari ibu Hana di Tanjung Karang : Happy New Year, Samaria. Mohon didoakan karena perut saya terasa perih.
  • Dari ibu Grace di Natar : Firman Tuhan memberkati saya. Doakan saya yang sedang demam dan sakit perut.
  • Dari sdr. Yorni : Kalau sudah berdoa tapi belum sembuh juga, apa yang harus kita lakukan?
  • Dari sdr. David ; Apa yang dimaksudkan dengan masa pengangkatan? Apakah di tahun 2013 sudah masuk masa pengangkatan?