Tuhan Selalu Menggendong Kita

Siaran Samaria Ministri bersama Radio Heartline dalam renungan Natal
Jumat, 21 Desember 2013 pk 19.30-21.00
Renungan oleh Yohannes Lie "Tuhan Selalu Menggendong Kita" 
Pendamping Yahya Wangsajaya, Daniel Sanger, Tutu Petrus, dan Gabin
Penyiar sdr Luki Winata
Jika ingin membaca renungan ini, silakan klik disini.  

 

"Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu." (Yes.46:4)

     Bulan ini banyak umat Kristen yang merayakan Natal. Terlihat wajah berseri-seri penuh sukacita. Bernyanyi, memuji dan menyembah Allah. Mengapa kita merayakan Natal dengan penuh sukacita? Apa pendapat negatip tentang Natal? Apa yang terjadi jika Yesus tidak turun dan lahir ke dunia?

Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline:
  • Dari bpk. Alim : Shalom. Kenapa Natal dirayakan bulan Desember? Kalau tidak salah, kelahiran Yesus terjadi pada bulan Maret-April. Kenapa gereja Katolik tidak merayakan sebelum 25 Desember, sedangkan gereja lain merayakannya sebelum tanggal itu?
  • Dari bpk. Yosef : Selamat Natal dari Bali. Mohon doa.
  • Dari bpk. Siregar : Minta didoakan untuk usaha di ruko. Doa Samaria manjur buat keluarga saya.
  • Dari sdr. Sigit : Bagaimana caranya kita bisa membantu pelayanan. Bakat saya belum terlihat. Saya ingin main musik dan menjadi worship leader tapi saya pemalu
  • Dari ibu Joni di Kimaja : Doakan kakek saya sakit demam. Kenapa saya berdoa, tidak sembuh juga padahal kakek saya imannya besar?
  • Dari bpk. Agus : Bagaimana jika istri kita sakit dalam keadaan hamil? Saya sudah berdoa. Saya tidak berdaya.
  • Dari seseorang : Selamat hari ibu dan hari Natal. Mohon doakan semua ibu
  • Dari ibu Lily di Kemiling : Doakan anak saya yang sedang liburan ke Yogya semoga perjalanannya selamat.
  • Dari seseorang : Shalom. Apa hubungannya pohon cemara dan Santa Klaus dengan Natal? Bukankah tidak ada di Alkitab?
  • Dari bpk Robin Hutagalung di Tanjung Bintang : Saya pendengar baru sedang di mobil. Sharingnya menarik sekali. Apa arti salib dengan tiga ujung?
  • Dari sdr. Jovanka di Tanjung Karang : Bagaimana caranya mengasihi musuh kita?
  • Dari ibu Markus : Terima kasih atas pelayanan Samaria Ministri. Selamat Natal. Biarlah Natal menjadi momen terindah untuk melayani dimana pun. Doakan untuk tahun mendatang.
  • Dari pak Yo di Tanjung Bintang : Apakah Anti-Kristus itu? Apakah ini zaman akhir karena banyak anak Tuhan tidak patuh?
  • Dari sdr Yosef : Minta doa di akhir tahun agar menjadi yang terbaik dalam Tuhan. Agar Tuhan lebih memberkati saya dan agar tidak ada yang tidak enak dalam hidup ini.
  • Dari ibu Neti di Kampung Baru : Menjelang Natal biasanya penuh kesibukan. Apakah pandangan Natal bagi orang percaya? Mengapa hanya Natal saja banyak jemaat hadir?
  • Dari ibu Erlin : Jika mujizat masih ada, mengapa doa kita terkadang tidak dijawab Tuhan?
  • Dari sdr Kris di Antasari : Bagaimana merespon dan mengerti panggilan Allah?
  • Dari sdri Angel : Apa kabar Samaria Ministri? Apa yang harus saya perbuat jika hubungan saya tidak disetujui mama padahal dengan teman seiman? Kalau dengan yang non Kristen juga tidak boleh.
  • Dari sdr YS di Korpri : Doakan agar saya semakin dekat dengan Tuhan. Saya merasa ada kuasa gelap yang menghalangi saya untuk dekat dengan Tuhan.
  • Dari sdr. Jaklin : Shalom Samaria Ministri. Mengapa setiap manusia mempunyai masalah dan beban yang berat? Mengapa Tuhan tidak memberi kesempurnaan?