Menghargai Orang Lain

Ibadah Minggu 13 Nopember 2013 di gereja GPdI Efrata Jati Bening, Bekasi. Gembala Pdt Sutikto Liem. Dari gereja GPdI Agape Bekasi, bpk Yohannes Lie, bpk Bagus Susanto, dan Yoshua Orion, diantar Pdt Jerrel Sendow ke GPdI Efrata. Untung diantar, jika tidak, mungkin kesasar. Disambut staf dan gembala, biasa dipanggil om Liem. Beliau memiliki dua anak, Debora kelas 8 SMP dan bayi laki-laki berusia beberapa minggu. Disuguhi teh manis hangat dan kue. Pdt Jerrel kembali ke GPdI Agape.

Masuk ruangan ibadah. Sebagian jemaat sudah hadir. Ada CCTV memantau luar rumah. Tepat pukul 10.00, ibadah dimulai dan dibuka staf wanita. Pemimpin pujian bpk Hadi, Majelis Jemaat. Didampingi dua penyanyi pria. Keyboard oleh ibu gembala. LCD oleh Debora. Firman Tuhan oleh bpk Yohannes Lie "Menghargai Orang Lain". Perjamuan Suci dipimpin gembala. Awal bulan ini belum diadakannya karena sibuk pelayanan ke luar kota. Mendoakan dua jemaat yang akan dibaptis. Makan siang bersama keluarga om Liem, Majelis Jemaat dan Staf Penggembalaan. Tak lama pak Tutu Petrus datang diantar Pdt. Jerrel

Pukul 13 pamit pulang, menjemput Pdt Daniel Sanger di GPdI Filadelfia, Cibubur. Karena masih ada pelayanan Sekolah Alkitab di Jakarta, Pdt. Daniel Sanger tidak ikut pulang bareng ke Lampung hari ini, namun masih menginap di rumah bpk Suresh. Setelah mengantar beliau, kami kembali ke rumah Orion. Sempat beristirahat 1 jam. Setelah itu bpk Bagus, bpk Tutu, dan bpk Yohannes kembali ke Bandar Lampung. Tiba di Bandar Lampung sekitar pukul 12 malam.

Ingin membaca renungan ini, silakan klik disini. Amin