Mempersiapkan Generasi Muda Mandiri

Sabtu, 24 September 2011 memenuhi undangan pengurus sekolah SMTK (Sekolah Menengah Teologi Kristen) "SETIA" via Pdt John Parengkuan, tim Samaria. Pdt Daniel Sanger, Dany Salim, Yohannes Lie, Pdt Franki Suoth, dan Tutu Petrus berkunjung pukul 9.30. Undangan bertujuan agar tim ini menyampaikan arahan pada siswa baru dan lama yang mulai belajar awal semester.

Sekolah SMTK untuk sementara menggunakan kelas di gereja GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah) Perumahan Bumi Asri, Bandar Lampung karena tempat semula diambil pemiliknya. Kedatangan kami disambut bpk Joksan, pengurus yayasan, beberapa guru, dan gembala sidang GSJA.

Acara mulai pk 10 pagi dibuka bpk. Sulistio, guru SMTK "SETIA". Arahan singkat Pdt Daniel Sanger dilanjutkan ibadah. Pemimpin pujian Tigor. Firman Tuhan oleh Dany Salim "Mempersiapkan Generasi Muda Mandiri" (Yoh. 15:16) Acara dilanjutkan diskusi dengan nara sumber Pdt Daniel Sanger, Yohannes Lie, dan Tutu Petrus. Sebagai penutup, bpk Joksan, menyampaikan pesan, diakhiri foto bersama dan makan siang. Tim Samaria menyumbangkan beras dan mie instan.


Catatan : SMTK "SETIA" sekolah menengah mirip sekolah Alkitab, namun mata pelajarannya ditambah pengetahuan umum dan sosial seperti pada SMU. Tenaga lulusan ini dipersiapkan untuk menjadi asisten dalam penggembalaan di gereja. Sekolah membutuhkan bantuan dana. Bila ada donatur yang tergerak, hubungi yayasan SMTK "SETIA" di gereja GSJA Bumi Asri Bandar Lampung.