Hidup Bersama dengan Yesus

Senin 23 Mei 2011 pukul 7-9 malam

"Hidup Bersama dengan Yesus"
Dany Salim


     Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepadaKu oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.(Yoh. 17:20-21)

Orang percaya memiliki kesatuan rohani dalam hal-hal berikut, yaitu
a.  Sama-sama mengenali dan mengalami kasih Yesus
b.  Sama-sama dipisahkan dari hidup duniawi, dari gelap menjadi terang dan sudah diselamatkan
c.  Sama-sama berkeinginan memenangkan jiwa untuk Tuhan dengan melakukan penginjilan
d.  Sama-sama menerima dan percaya kepada Firman Tuhan
     Dalam ayat di atas, Yesus berdoa agar orang percaya bersatu dalam Yesus, sama seperti Bapa dan Yesus. Kita tinggal di dalam Dia dan menyatu denganNya. Sulit menyatukan organisasi gereja kecuali dalam kesatuan rohani. Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suaraKu dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.(Wah. 3:20)