Kebaikan Orang Beriman

Jumat, 01 Nopember 2013 pukul 7.00 - 9.00 malam 
"Kebaikan Orang Beriman" 
Yahya Wangsajaya
   
Pendamping  
Daniel Sanger, Tutu Petrus, Luki Winata, dan Yohannes Lie


"Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah." (Gal. 6:9)

Tuhan Yesus banyak memberi teladan dalam hal melakukan kebaikan bagi setiap orang. Karena itu sebagai umat Tuhan yang mau mengikuti teladan Tuhan Yesus, kita juga harus banyak melakukan kebaikan bagi orang lain, terutama untuk kawan-kawan seiman. Apa saja yang harus kita lakukan untuk menyatakan kebaikan itu? Marilah kita membaca renungan lengkap dengan mengklik disini. Tuhan memberkati.

Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline:
  • Dari sdr Kris di Talang Padang : Selamat malam. Doakan pergumulan dan pekerjaan saya, dan juga rencana pernikahan adik saya Lina Kristiana.
  • Dari sdri Natalia di Urip Sumoharjo : Selamat malam. Apakah itu rencana Yesus jika saya menikah dengan pasangan beragama lain? Kami komitmen setelah menikah kami tetap pada agama masing-masing.
  • Dari bpk Huku di Bandarjaya : Selamat malam. Bagaimana mengatasi persoalan ketika hilang harapan? Saya terkena stroke sudah 1 tahun dan tidak bisa berjalan. Tolong doakan. Saya diberkati oleh siaran ini.
  • Sari sdr Hendri di Tanjung Karang : Bagaimana caranya agar hubungan aku dan istri bisa langgeng?
  • Dari ibu Erlin : Mengapa dosa orang Kedar lebih mudah diampuni hanya dengan sedekah?
  • Dari sdr Nando di Tanjung Senang : Selamat malam. Berpuasa menurut ajaran Tuhan apakah sama dengan agama lain?
  • Dari sdri Elisabet di Kemiling : Shalom. Doakan agar kesabaran, kasih, dan kuasa Tuhan menaungi saya.
  • Dari seseorang : Mohon jelaskan makna dari Matius 22:37-40,  Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."
  • Dari sdr Rio di Kedaton : Shalom. Saya pernah ikut KKR di gedung olahraga. Terjadi mujizat di depan saya. Apakah mujizat itu benar-benar dari Tuhan atau dari diri kita?
  • Dari sdri Erna : Shalom. Kenapa payah banget dapat jodoh yang seiman? Minta solusi. Saya sudah mulai malas berdoa untuk jodoh saya.
  • Dari bpk Efraim di Lautan Teduh : Mohon dijelaskan agar dapat dipahami Matius 10:21, "Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka."
  • Dari sdr Riko di Way Halim : Selamat malam. Doakan saya dan keluarga agar haus dan lapar akan Tuhan dan agar diberkati
  • Dari sdri Ayu di Rajabasa : Selamat malam. Saya baru percaya. Kemarin baru bergabung. Tolong jelaskan Matius 10:34,  "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang." Saya bingung, bukankah Yesus datang membawa damai?
  • Dari ibu Markus di Hanura : Shalom. Tolong doakan kesehatan saya, suami dan anak-anak.
  • Dari sdr Samsul : Tesus memberi makan ribuan orang dan berjalan di atas air.Tolong jelaskan
  • Dari sdri Chelsea : Selamat malam. Saya baru jadi hamba Tuhan. Orangtua masih belum percaya pada Tuhan. Doakan agar keluarga menjadi hamba Tuhan.
  • Dari seseorang : Doakan pekerjaan saya dan keluarga di Jawa
  • Dari sdri Natalia Putri : Shalom. Saya sering diganggu di facebook. Minta foto-foto yang tidak baik. Saya emosi, mereka katakan percuma ke gereja kalau marah-marah. Apa pendapat bapak?
  • Dari ibu Rut di Kimaja : Saya senang dengar siaran ini. Tetap semangat. Doakan buat anak-anak yang sedang kuliah
  • Dari sdr Serianto di Sumberrejo : Doakan rejeki dan jodoh saya
  • Dari ibu Kinkin di Kimaja : Selamat malam. Apa yang dimaksud dengan umat yang berkemenangan?
  • Dari seseorang : Bagaimana mendapat jodoh sepadan dan seiman?Apakah kesepadanan itu diharuskan dalam Kristen?
  • Dari ibu Kris di Kedaton : Shalom. Doakan usaha saya agar diberkati dan terlepas dari hutang
  • Dari sdr Putra di Kedaton : Bagaimana pendekatan dengan wanita seiman? Doakan agar mendapat pasangan.
  • Dari sdr Yahya di Tanggamus : Shalom. Saya mimpi bertemu dengan orang serupa Yesus. Dia minta saya doa Bapa Kami tanpa bernapas sebanyak 3 kali maka doa kita dikabulkan. Apa maksud mimpi itu?
  • Dari sdr Oktovia di Tanjung Senang : Bagaimana cara mensyukuri hidup dan menikmatinya? Doakan masa depan dan kehidupan saya
  • Dari sdri Wita di Kali Balok : Doakan Cool Sukarame agar setia, sabar dan dipulihkan keadaannya
  • Dari bpk Kris di Antasari : Bagaimana tanggung jawab keimanan kita jika dapat masalah dan harus menghianati Yesus?
  • Dari bpk Herman : Selamat malam. Bagaimana mengajarkan orang tentang Firman Tuhan?