Tuhan Selalu Beserta Kita

Siaran Samaria Ministri bersama Radio Heartline, Jumat 14 Juni 2013 pk 19-21
Renungan oleh Yohannes Lie "Tuhan Selalu Beserta Kita" Mat. 28:20b
Pendamping Daniel Sanger, Gabin, Dany Salim dan Yosef Ageng
Penyiar sdr Luki Winata
Jika ingin mempelajari renungan ini, silakan klik disini. Tuhan Yesus memberkati

“Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Mat. 28:20b)

     Seperti anak yang meminta pertolongan ayahnya, kita pun sering berseru pada Bapa di Sorga memohon pertolonganNya. Namun, terkadang Tuhan seakan-akan berdiam diri. Permohonan doa yang kita panjatkan sepenuh hati nampak berlalu begitu saja tanpa jawaban. Kita mendoakan anak kita yang sakit dengan sungguh-sungguh, namun anak kita masih tetap terbaring sakit, tidak langsung bangkit. Kita berdoa agar usaha kita yang sedang kritis ditolong Tuhan, ternyata mujizat itu tidak terjadi. Perusahaan kita tetap kritis.
   Bagaimana sikap kita? Apakah kita kecewa dan marah pada Tuhan? Ataukah kita tetap berharap dan mengagungkan Allah? Renungan malam ini akan membuka wawasan kita saat menghadapi hal-hal itu. Tuhan Yesus memberkati.

Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline:
  • Dari sdri Virgin di Sukabumi : Doakan buat SMK 5 Bandar Lampung kelas II agar semuanya naik kelas. Juga buat adik saya yang berulang tahun kemarin, agar panjang umur dan makin sayang pada orangtua, kuat iman dan hidup dalam jalan Tuhan
  • Dari seseorang : Shalom Samaria Ministri. Salam kenal. Jika tidak berdoa apakah kita disebut anak Tuhan yang sombong?
  • Dari sdr Joni di Kedaton : Selamat malam. Doakan agar pekerjaan saya diberkati. Mengapa yang mengerti dosa hanya umat kita saja?
  • Dari sdri Veny di Teluk Betung : Selamat malam, Samaria Ministri. Apakah dibaptis air dua kali itu salah? Saat menerima ajaran baru, dibaptis lagi.
  • Dari seseorang di Lampung Timur : Selamat malam. Saya mau bersaksi. Karena Tuhan, saya lolos dari begal. Saya pulang dari ibadah, tiba-tiba ada 3 orang mencegat saya sambil mengeluarkan golok. Saya ditanya, "Darimana?" Saya jawab, :Saya dari gereja" Mendengar jawaban saya, mereka langsung melepaskan saya, sambil berkata, "O, ya sudah." Puji Tuhan. Tuhan itu sungguh dahsyat. Saya sebelumnya berdoa dulu.
  • Dari sdr Melky di Jati Mulyo : Salam kenal. Kalau Tuhan dekat dengan kita, mengapa saat diuji, Tuhan seolah-olah jauh dari kita?
  • Dari bpk Juki di Koga : Selamat malam. Doakan iman kami, kami sekeluarga ingin punya rumah sendiri.
  • Dari bpk Tri : Doakan sdr Yohanes Budi yang baru keluar operasi di Rumah Sakit Abdul Muluk karena kecelakaan.
  • Dari sdr Adit di Tanjung Bintang : Terima kasih atas Firman Tuhan yang menjadi berkat untuk keluarga kami. Bagaimana caranya menghormati Tuhan di rumah ibadah?
  • Dari sdr Faldo di Masgar : Doakan agar keluarga kami diberkati. dan untuk saya yang mengikuti ujian SBMPTN. Mengapa godaan sering datang, bahkan terkadang juga saat di gereja?
  • Dari sdri Kristin di Metro : Bagaimana mengubah sikap hidup orang Kristen KTP? Doakan buat pacar saya agar aktif dalam Tuhan.
  • Dari sdr Kivas di Metro : Arti kekudusan itu apa?
  • Dari Ci Ahiong : Shalom, selamat malam. Mohon doakan agar kaki saya sembuh.
  • Dari seseorang : Shalom. Ada orang Kristen, pintar berkata-kata tentang Firman Tuhan namun tidak pernah melakukan perintah Tuhan, tidak ibadah, dan tidak mau melayani. Bagaimana, pak?
  • Dari sdri Yuli : Shalom. Apa hukuman bagi orang yang sudah melayani Tuhan tapi tidak hidup dalam kekudusan?
  • Dari seseorang : Selamat malam, Samaria Ministri. Bila seseorang melakukan dosa yang sangat berat, apakah harus dibaptis lagi?
  • Dari seseorang : Shalom. Jika ada orang Kristen sudah pindah keyakinan dengan menjual iman, apakah Tuhan masih tetap menyertai orang itu?
  • Dari seseorang : Apakah benar gereja bisa bergerak masuk ke banyak gereja?
  • Dari sdr Yose di Panjang : Shalom. Apa maksud Natal setiap hari dalam ajaran Kristus? Jadi Natal tidak setahun sekali?
  • Dari sdr R : Apakah benar Firman Tuhan itu Roh Kudus? Mengapa Yesus masih berdoa kepada Allah? Apakah kita menyembah beberapa Allah?
  • Dari ibu Marta di Natar : Selamat malam. Setelah dibaptis, apa fokus selanjutnya selain beribadah?
  • Dari sdri Ratna di Gang PU : Selamat malam. Saya punya saudara sepupu mempunyai dua istri. Istri kedua dilarikan ke Lampung dititip di rumah saya karena dia anggota TNI takut dipecat kalau beristri dua. Dia pengikut Yesus. Apa yang harus saya lakukan?
  • Dari ibu Rutmiyati di Tegineneng : Doakan agar saya dikaruniai anak lagi. Anak pertama saya sudah berusia 7 tahun.
  • Dari bpk. Sugiharto di Trimulyo : Saya ingin bertanya tentang hal kekuatiran karena Firman Tuhan mengajarkan demikian. Apa maksudnya?
  • Dari sdri Elis : Apa pendapat bapak tentang Hamba Tuhan yang cinta uang? Minta bayaran besar, tapi kotbahnya biasa-biasa saja.
  • Dari sdri Linda : Shalom. Doakan paman saya yang sakit kaki bengkak sudah 1 bulan, agar dikuatkan Tuhan.
  • Dari sdri Lina : Hari-hari lalu saya merasa sedih karena difitnah teman baik saya. Tapi Tuhan itu baik. Dia memberikan saya pekerjaan yang lebih baik. Bantu dosa agar saya bisa mengatasi godaan si jahat, dan juga agar Tuhan memberikan saya pasangan hidup yang seiman
  • Dari sdr Aloysius di Natar :  Apakah manusia yang menderita itu akan mendapatkan kebahagiaan?