Kembalilah pada Tuhan

Jumat, 31 Mei 2013 pukul 7.30 - 9.00 malam 
"Kembalilah Pada Tuhan"
Tutu Petrus

Pendamping 
Luki Winata (penyiar), Daniel Sanger, Yosef Ageng, 

Dany Salim, Yahya Wangsajaya, dan Yohannes Lie 
  

Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anaknya yang melayani dia. Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya" (Mal. 3:17-18)

     Dalam acara di radio ini, kita sering mendengar seseorang bertanya, "Mengapa orang percaya yang sudah sungguh-sungguh berdoa tapi Tuhan belum mengabulkan doanya?" Kalau kita renungkan ayat di atas, kita akan menyadari bahwa inilah jawabannya. Allah mengatakan bahwa sebagai orang percaya, kitalah milik kesayanganNya dan Dia akan mengasihani kita sama seperti anakNya yang melayani Allah. Sungguh senang menjadi kesayangan Tuhan. Pasti ada perbedaan dengan yang bukan kesayanganNya. Ada juga orang yang minta sesuatu bukan kepada Allah tapi kepada yang lain. Sepertinya mereka berhasil, tapi ada perbedaan dengan orang yang minta pada Tuhan.
    Pergumulan orang benar seringkali bisa membuat iman goyah, seperti yang ditulis oleh Asaf dalam Mazmur 73. Fasal ini menulis perenungannya bagaimana orang fasik menikmati hidup senang, sedangkan dia, yang menjadi orang benar, hidup menderita, sehingga dia membuat pernyataan yang menyedihkan, "Sia-sia sama sekali aku mempertahankan hati yang bersih, dan membasuh tanganku, tanda tak bersalah" (Maz. 73:13). Namun ketika dia masuk ke rumah Tuhan, barulah dia menyadari akhir dari semua itu.  "Sampai aku masuk ke dalam tempat kudus Allah, dan memperhatikan kesudahan mereka. Sesungguhnya di tempat-tempat licin Kautaruh mereka, Kaujatuhkan mereka sehingga hancur. Betapa binasa mereka dalam sekejap mata, lenyap, habis oleh karena kedahsyatan!" (Maz. 73:17-19) Jika kita perhatikan, banyak orang yang tidak kenal Tuhan, hidup dalam kelimpahan, tenar, berhasil, namun kemudian terjatuh dan binasa. Sungguh mengenaskan. Namun orang benar yang tetap di dalam Tuhan tetap kokoh selamanya.  "Hai anakku, janganlah engkau hidup menurut tingkah laku mereka, tahanlah kakimu dari pada jalan mereka," (Ams. 1:15) Kalau ada orang berhasil dengan cara-cara tidak benar, janganlah kita ikuti. Jika kita saat ini sedang mengalami pencobaan, kembalilah pada Tuhan, maka kita akan menjadi anak kesayanganNya. Demikianlah Firman Tuhan. Amin.

Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline:
  • Dari sdr Lukas Tamaro di Korpri : Doakan agar keluarga diberi kesehatan, perlindungan dan berkat Tuhan
  • Dari sdri Eva di Teluk Betung : Apa keinginan Tuhan untuk anakNya yang selalu dapat ujian dalam pekerjaan? Saya selalu berhenti dalam pekerjaan saya.
  • Dari bpk Alvin di Way Halim : Selamat malam Samaria Ministri. Apakah dunia saat ini sedang kiamat perlahan-lahan?
  • Dari bpk Alex di Ratulangi : Doakan istri saya yang sedang sakit
  • Dari sdri Virgin di Sukabumi : Doakan kesehatan saya, panjang umur, dan semakin dekat dengan Tuhan
  • Dari sdr Kris di Talang Padang : Doakan pergumulan dan pekerjaan saya
  • Dari sdri Yorni Agai di Kedaton : Selamat malam. Apa arti kerjaan 1000 tahun di Alkitab? Itu berlaku kapan bagi kita orang percaya?
  • Dari sdri Misel di Way Halim : Kita harus mengasihi sesama, namun terkadang itu dimanfaatkan orang yang kita kasihi. Mengaku bertobat namun balik lagi menyangkal Tuhan.
  • Dari sdri Lina di Tanjung Senang :  Selamat malam. Doakan agar hari-hari ini saya bersukacita dalam pekerjaan dan untuk pasangan hidup
  • Dari seseorang : Firman Tuhan semakin hari semakin menguatkan dan melembutkan hati saya yang keras. Saya fokus melayani Tuhan, keluarga saya malahan hancur. Orangtua saya bercerai.
  • Dari sdr Riga Setiawan di Sukabumi : Shalom, selamat malam. Doakan agar saya berhasil dalam PKL dan mendapat nilai baik.
  • Dari sdr Doby : Jika iman kita goyah, apa yang harus dilakukan?
  • Dari sdri Linda di Way Halim :Terima kasih atas doanya. Saya lulus dengan nilai baik. Mohon doa agar diterima di perguruan tinggi negeri dan agar tubuh saya disembuhkan dari sakit gatal-gatal
  • Dari sdri Rut Ernawati di Lampung Timur : Doakan agar PKL dapat selesai dengan nilai baik.
  • Dari sdr Putra di Kedaton : Selamat malam Samaria Ministri. Doakan adik saya Juni Triana agar lulus SBMPTN Unila dan juga buat radio Komunitas Kristen di Metro agar menjadi berkat
  • Dari sdri Oktarina di Bandar Lampung : Shalom. Mengapa banyak orang berani melakukan kesalahan tapi takut bertanggungjawab atas dosa?
  • Dari sdr Roby S. : Mohon jelaskan arti yang tertulis dalam kitab Wahyu, binatang bertanduk 7 keluar pada akhir xaman. Itu apa dan bagaimana menghadapinya?
  • Dari sdri Maya di Tanjung Karang : Shalom. Doakan kuliah dan pekerjaan saya, juga keluarga dan jodoh
  • Dari sdr Eros : Bagaimana cara memperdalam Alkitab di rumah sendiri?
  • Dari ibu Maria di Natar : Selamat malam Samaria Ministri. Bagaimana mengatasi iman kendor dan malas ke gereja?
  • Dari sdr Arif Nugraha  di Kemiling : Shalom, selamat malam. Bagaimana menguatkan iman agar semakin teguh? Doakan agar kuliah saya di Agroteknologi UKSW Salatiga sukses
  • Dari sdri Puput di Pahoman : Mengapa kalau doa syafaat sering mengantuk? Apa tip agar fokus dalam doa syafaat?
  • Dari ibu Grace di Natar : Berserah apa maksud Tuhan. Anak saya sakit belum sembuh. Pada waktu sekolah sehat, setelah lulus sakit dan belum sembuh.
  • Dari sdr DB : Selamat malam. Apakah benar Yesus Juru Selamat dunia? Kalau tidak percaya, apakah kita selamat?
  • Dari bpk Hartono di Bandar Lampung : Saya selalu menunggu berkat dari acara ini. Doakan agar usaha saya diberkati.