Namamu Terdaftar di Sorga

Siaran Samaria Ministri bersama Radio Heartline, Jumat 3 Mei 2013 pk 19-20.30
Renungan oleh Yohannes Lie "Namamu Terdaftar di Sorga"
Pendamping Daniel Sanger, Yosef, Dany Salim,  Gabin, Yahya, dan Tutu Petrus
Penyiar sdr Luki Winata
Jika ingin membaca renungan ini silakan klik disini


“Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga." (Luk. 10:20)

   Kegagalan di dunia ini saja bisa membuat seseorang amat takut. Mereka yang namanya tidak tercantum dalam daftar kelulusan atau penerimaan pegawai karena gagal, amat sedih dan menyesal. Padahal masih ada kesempatan untuk mencoba lagi.
    Namun, pernahkah kita merenungkan apa yang akan terjadi jika nama kita tidak ada dalam daftar di sorga? Pernahkah kita membayangkan betapa gemetar dan ngerinya kita saat melihat nama kita tidak tercantum dalam “Buku Kehidupan Kekal”? Betapa takutnya kita saat nama kita yang semula ada, ternyata sudah dihapus, dan Tuhan berkata, “Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari padaKu, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Mat. 7:23) Sungguh peristiwa yang sangat tragis.

Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline:
  • Dari ibu Mery : Selamat malam. Di Israel itu terdapat apa saja? Apakah nyata ada kubur Yesus dan bukit Golgota?
  • Dari ibu Markus di Hanura : Kalau mendapat janji seseorang tentang uang, apakah kita boleh berharap padanya? Sedangkan Tuhan berfirman agar kita tidak berharap pada manusia. Anak saya berjanji akan memberi saya uang.
  • Dari ibu Icha di Tegineneng : Selamat malam. Saya merindukan mendapat anak dari kandungan saya. Usia saya 28 tahun. Mohon didoakan.
  • Dari seseorang : Di gereja kami ada jemaat yang rajin ke gereja, tapi bercerai, lalu menikah lagi dengan beragama lain. Masih ke gereja. Bolehkah dia mengambil pelayanan mimbar?.
  • Dari bpk. Kristian di Margasari Lampung Timur : Mohon bantu doa untuk istri saya Sukinah yang sering pusing-pusing dan sakit mag.
  • Dari sdr. Jefri di Kimaja: Salam kenal. Apa yang harus kita lakukan jika difitnah saudara seiman?
  • Dari ibu Markus di Tanjung Senang : Mohon bantu doa untuk saya yang sedang menghadapi pergumulan
  • Dari sdr Lukas Tamaro di Korpri : Minta doa agar keluarga diberi kesehatan, rejeki dan agar saya sukses dalam studi.
  • Dari sdri Virgin di Sukabumi : Jika ada orang beragama lain yang semula dekat dengan kita, lalu mulai menjauh, tidak mau duduk bersama, menolak makanan (fanatik) apa yang harus saya lakukan?
  • Dari sdri Angel di Rajabasa : Shalom, selamat malam. Apa yang dimaksudkan dengan Kristen keturunan dan Kristen KTP itu?
  • Dari sdri Tiwi di Kedaton : Shalom. Mohon dukung doa buat pekerjaan, pergumulan, dan pasangan hidup yang seiman.
  • Dari sdri Maria di Tanjung Karang : Selamat malam, Samaria. Doakan agar Tuhan menjawamah hati.
  • Dari sdr Rudi di Karang Anyar : Selamat malam. Mengapa umat Allah hidup secara duniawi? Kalau ditegur, dia bilang, "Ah.itu sudah biasa"
  • Dari sdr Jo di Way Halim : Selamat malam. Terima kasih buat doanya. Pekerjaan saya mulai lancar. Doakan agar semakin baik.
  • Dari sdr Gino di Panjang : Doakan ibu saya sakit. Saya sudah berdoa tapi belum sembuh. Mengapa Tuhan tidak menolong saya?
  • Dari sdr Roberus Krisandi di Sukabumi : Apakah Tuhan Yesus mau mengampuni kita karena melakukan kesalahan fatal. Orangtua saja tidak mau mengampuni.
  • Dari bpk Aryo di Kemiling : Saya sakit jantung. Tuhan sudah sembuhkan saya 3 tahun yang lalu. Sekarang kumat lagi. Kenapa bisa begitu?
  • Dari sdr Robert di Way Galih : Mengapa orang jujur miskin, dan orang percaya malah susah?
  • Dari bpk Bambang di Lampung Timur : Selamat malam, Samaria. Siarannya terdengar jernih. Terus menjadi berkat untuk Lampung. Kapan berkunjung kembali?
  • Dari ibu Uli di Hajimena : Doakan masalah keluarga agar dipulihkan.
  • Dari bpk Alim Ratulangi : Bolehkah orang Kristen melakukan praktek perbankan dengan membungakan uang?
  • Dari bpk Aciang di Bukit Kencana : Doakan agar hati saya tidak cepat marah.
  • Dari sdri Yorni Agai : Selamat malam. Kegenapan akhir dunia terdapat dalam kitab apa?
  • Dari bpk. Siregar : Haleluyah, Firman Tuhan memberkati. Mengapa sudah percaya, masih sulit untuk tidak bersungut-sungut?
  • Dari seseorang : Shalom. Mau sharing. Adik saya di SMA II diberi hikmat kecerdasan. Dibangga-banggakan teman-temannya. Akhirnya disuruh mengerjakan tugas. Dia amat dibutuhkan. Saya takut dia menjadi sombong. Doakan agar pintar tapi tidak sombong dengan talenta yang Tuhan berikan.