Bekerjalah

Jumat, 11 Januari 2013 pukul 7.30 - 9.00 malam

"Bekerjalah" 
Tutu Petrus


  

Pendamping
Pdt. Daniel Sanger,
Yosef, Yahya Wangsajaya,  
Yohannes Lie, dan Gabin


Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. (Kej. 26:12)

     Kalau kita renungkan, sungguh indah sekali kehidupan yang Tuhan berikan bagi kita. Ayat di atas mengisahkan seorang tokoh Alkitab yaitu Ishak di tempat dia berada. Dalam kisah ini diceritakan bahwa Tuhan membuatnya berhasil. Mari kita evaluasi pada perjalanan hidup kita di tahun 2012 yang lalu,berapa besar usaha kita yang sudah diberkati Tuhan. Bagi seorang pengusaha, bila penghasilannya lebih besar daripada pengeluarannya maka dia berhasil.
     Ayat di atas jelas mengatakan mengapa Ishak berhasil, yaitu karena TUHAN memberkatinya. Jadi apa pun profesi yang kita geluti, pasti akan berhasil jika Tuhan memberkatinya. Setiap jerih lelah selalu ada upahnya. Kita berusaha namun Tuhanlah yang menentukan. Kalau Tuhan tidak memberkati, sekuat apa pun kita berusaha, tidak akan berhasil. Ada orang yang usahanya kecil tapi tetap tekun dan dekat dengan Tuhan menjadi berhasil. Kalau kita berhasil, jangan lupa perhatikan lingkungan kita. Bagikan berkat itu pada orang lain. Tuhan sudah menyelamatkan kita, bagikan keselamatan itu pada orang lain. Mari kita meneladani Ishak yang giat menabur dan selalu berharap pada Tuhan. Tuhan memberkati. 

Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline:
  • Dari sdri Widya : Shalom, Samaria Ministri. Dukung doa bagi saya yang sedang sakit dan juga bagi ibu saya yang sakit kakinya sehingga susah berjalan. Walau demikian ibu masih beraktifitas, tidak mau beristirahat. Doakan agar sembuh dan kuat kembali.
  • Dari sdr. Kom Kapor : Bagaimana kita membina rohani yang lemah, jarang ibadah dan takut bertemu pendeta. Dia mama saya di Ketapang. Terima kasih.
  • Dari sdr. Ayub di Gang PU : Apa rencana Bapa di Sorga buat kita yang setia? Saya berdoa minta pasangan hidup tapi belum dijawab.
  • Dari sdri. Cun Mei : Sebagai orang yang baru percaya, saya masih belajar agama Kristen.
  • Dari sdri Yanti di Way Halim : Shalom. Jika kita dalam keadaan terpuruk, apa yang harus kita lakukan ketika doa kita belum dijawab Tuhan?
  • Dari sdr. Joni di Pringsewu : Apa benar Yesus itu Juru Selamat? Bagaimana dengan Yehuwa dan Bunda Maria?
  • Dari seseorang : Apa hukum bagi kita yang meninggalkan Tuhan?
  • Dari sdr. Adi di Tegineneng : Apa kabar, Samaria Ministri? Mohon doakan saya yang sedang sakit demam.
  • Dari bpk. Siregar : Selamat malam, bapak-bapak Samaria Ministri. Bantu doa buat kota kita. Saat ini sering terjadi angin puting beliung. Bagaimana pengajaran tentang perpuluhan? Berdosakah kalau dulu belum memberi perpuluhan tapi sekarang mulai memberi?
  • Dari sdr.Yorni di HKBP Kedaton : Kenapa lambang perjamuan suci adalah roti dan air anggur yang kita makan dan minum?
  • Dari ko Acin : Selamat malam. Doakan usaha saya. Mengapa banyak anak Tuhan bertanya-tanya tentang hal percaya pada Yesus? Padahal kita bisa baca sendiri dan minta Tuhan yang ajar.
  • Dari sdr.Yeremia di Tanjung Senang : Doakan kuliah saya agar berhasil. Bagaimana caranya agar kita fokus pada Tuhan, terkadang kita banyak lupa berdoa pada Tuhan.
  • Dari seseorang : Mengapa ada orang yang dipakai Tuhan luar biasa dan memiliki banyak talenta, lalu terjatuh dan tidak dipakai lagi?
  • Dari ibu Letfy : Mohon doa dari Samaria Ministri.
  • Dari ibu Besita di pulau Panggung Way Kandis: Doakan saya yang sakit tekanan darah tinggi sudah 4 tahun. Saya percaya mujizat Tuhan. Saya yakin Tuhan akan memulihkan kesehatan saya. Terima kasih.
Tim Samaria berfoto bersama sdr. Luki. Juru fotonya bpk. Yosef