Serahkan Semuanya pada Tuhan

Jumat, 14 September 2012 pukul 7.30 - 9.00 malam

"Serahkan Semuanya Pada Tuhan"
Dany Salim
     
Pendamping
Yohannes Lie, Gabin, Tutu Petrus, dan Yosef
  


"Ke dalam tangan-Mulah kuserahkan nyawaku; Engkau membebaskan aku, ya TUHAN, Allah yang setia." Maz. 31:6)

     Kita menyerahkan nyawa kita kepada Allah karena Dia setia. Yesus mati demi menebus dosa kita. Manusia diciptakan dari debu, lalu jatuh dalam dosa. Karena belas kasihan Allah, Yesus menebus kita dan memulihkan kita. Kehidupan kekal bersama Tuhan menjadi milik kita. Dia Allah yang setia yang selalu memelihara firmanNya dan menuntun kehidupan kita. Dia sudah membebaskan dosa kita. Dia adalah Allah yang hidup. 
     "Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak" (Maz. 37:5) Kita harus menyerahkan seluruh kehidupan kita sepenuhnya kepadaNya. Kita harus hanya mengandalkan Tuhan. Tuhan pasti akan membela kita.
     "Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah." (Maz.55:23) Banyak masalah yang kita hadapi di dunia. Semua itu membuat kita kuatir. Serahkan kuatir kita pada Tuhan, Dia akan memelihara kita. Dengan tindakan dan iman yang kuat, pasti Tuhan melindungi kita. Terkadang kita masih bimbang, apakah Tuhan mau menolong? Tapi Firman Tuhan mengajarkan kita menyerahkan kuatir kita padaNya. Bersama Tuhan kita tidak akan goyah. 
     "Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu." (Ams. 16:3) Ketika kita akan membuka usaha, serahkan rencana itu pada Tuhan. Namun terkadang, ketika usaha itu maju, kita lupa kalau itu milik Tuhan. Manusia bisa berencana tapi Tuhan yang menentukan. Rancangan Tuhan penuh damai sejahtera. Tuhanlah gembala kita (Maz.23) Dia akan memelihara kita dengan penuh kasih. Amin.

Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline:
  • Dari sdri Rut Ernawati di Way Mili Lampung Timur : Orang yang tidak percaya pada Tuhan akan bagaimana? Apakah akan langsung masuk neraka atau ditempatkan dulu di suatu tempat?
  • Dari sdri Sinta : Orang yang sabar dan setia dalam penderitaan itu siapa saja selain Ayub?
  • Dari sdr Alwi di Korpri : Saya di PHK. Di kantor ada kehilangan dan saya dituduh. Kontrak kerja saya juga sudah habis. Doakan saya.
  • Dari sdri Widya : Dulu jika ada masalah saya selalu mengeluh pada Tuhan, dan semua indah pada waktunya. Jika ada masalah, kita memendamnya tanpa menyerahkan pada Tuhan, apakah Tuhan akan menyelesaikan masalah kita? Bantu doa pergumulan jemaat GPIB yang belum memiliki tanah. Doakan juga agar pemudanya menjadi generasi yang baik
  • Dari seseorang : Mengapa ada orang percaya dan suka melayani tapi hidupnya tidak menjadi berkat? Ada apa dengan dia?
  • Dari sdr Rinto di Rajabasa : Doakan saya yang saat ini sedang mengalami pergumulan. Saya sungguh mau berserah diri pada Tuhan.
  • Dari seseorang : Jika orang percaya mati pada saat imannya lemah, itu bagaimana? Apakah dia selamat?
  • Dari sdri Fitri di Untung Suropati : Saya sedang menghadapi pencobaan. Saya sudah memaafkan dia. Doakan saya.
  • Dari sdri Grace : Bagaimana caranya ketika kita ingin fokus pada Tuhan namun merasa tidak nyaman?
  • Dari sdr Yusak di Antasari : Mengapa bangsa Israel teraniaya? Orang Kristen dianiaya siapa?
  • Dari bpk Siregar : Bantu doa untuk bpk Siregar yang sedang sakit
  • Dari sdr Anto di Tanjung Bintang : Apakah benar ucapan bodoh bisa terjadi? Dan apakah itu juga berlaku di agama kita?
  • Dari sdr Yuni di Tanjung Senang : Doakan papa dan mama yang suka ribut
  • Dari sdr Yudi di Tegineneng : Saya ada masalah. Bagaimana caranya agar saya bisa tetap mengasihi?
  • Dari sdr Yose di Panjang : Mengimani tapi jika ada godaan bisa berubah. Mengapa kuasa setan lebih besar?