Yesus Memberikan yang Terbaik bagi Kita

Jumat, 24 Agustus 2012 pukul 7.30 - 9.00 malam
  
"Yesus Memberikan yang Terbaik bagi Kita"
Dany Salim 
     
Pendamping
Franky Suoth, Gabin, Tutu Petrus, dan Yohannes Lie
 

 "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Roma 8:28)

     Dari ayat di atas dapat kita pelajari bahwa"
  1. Allah turut bekerja dalam sesuatu. Allah yang kita sembah adalah Allah yang hidup. Itu dibuktikan dengan Dia bekerja sampai sekarang. Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Aku pun bekerja juga." (Yoh. 5:17) Hal itu penting untuk diketahui. Apa yang dikerjakanNya? Dia mengerjakan keselamatan untuk umat manusia dengan mengorbankan diri di kayu salib.Apa yang dikerjakan Tuhan Yesus pasti kebaikan, bukan keburukan atau kecelakaan. Kita harus mengimani itu.  "Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran." (Yak. 1:17) Pertengkaran dan permusuhan itu datangnya dari iblis, tapi yang baik dari Allah. "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." (Yer. 29:11) 
  2. Syarat supaya Allah turut bekerja adalah mengasihi Dia dengan lebih sungguh-sungguh. "Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat" (1 Yoh. 5:3) Bukti kita mengasihi Allah adalah melakukan perintahNya. Kalau mengasihi Allah janganlah pamrih, jangan menuntut, tapi turut serta ambil bagian saja. Jangan berkata, "Saya sudah melakukan ini dan itu, mengapa Tuhan tidak membalasnya?"
     Ada seorang ibu, setelah dia dapat mengumpulkan dana cukup, lalu berhenti bekerja dan mau usaha sendiri. Dia mulai berjualan, namun ternyata penghasilannya lebih kecil. Dia menekuni selama setahun namun makin sulit. Dia mulai berkata, "Mengapa Tuhan buat begini, padahal saya mengasihi Dia?" Ternyata Tuhan menolong dengan cara lain. Perusahaan lamanya memanggil dia kembali bekerja dengan fasiltas yang lebih baik. Dia menyadari ternyata Tuhan menolong dan tidak melupakan dia. Allah turut bekerja bagi kehidupan mereka yang mengasihi Dia. 
     Karena itu baiklah kita lebih mengasihi Dia. Kalau kita sedang mengalami sakit atau masalah, datanglah pada Yesus. Tuhan pasti memberikan pertolongan bagi kita. Amin
Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline:
  • Dari sdr. Yorni di Kedaton : Kalau Tuhan memberikan yang terbaik, mengapa harus melalui proses terlebih dulu? Firman Tuhan memberkati saya.
  • Dari sdr. Samuel di Pesawaran : Tuhan memberikan yang terbaik bagi manusia. Mengapa manusia susah berbuat baik terhadap sesama dan juga terhadap Tuhan?
  • Dari seseorang : Mengucap syukur itu ada beberapa hal. Apa saja? Saya diajar kalau berdoa itu harus terlebih dulu mengucap syukur. Saya tidak mengerti.
  • Dari sdr. Sebastian di Lampung Timur : Terima kasih buat renungannya. Bagaimana membedakan rencana Tuhan atau bukan? Ada orang meninggal dunia, lalu sering orang bilang inilah yang terbaik. Benarkah itu?
  • Dari ibu Ana : Sebelum dapat jodoh, saya minta yang terbaik, tapi setelah dapat, tidak sesuai dengan keinginan saya. Saya suka marah, mengapa Tuhan memberi saya bukan yang terbaik? Suami saya sudah menikah lagi dan murtad.
  • Dari sdr.Sarji Tobing di Way Lunik : Kenapa dalam hidupku tidak dikasih mujizat?
  • Dari someone di Sukarame : Apakah di dalam setiap keluarga yang percaya pada Yesus akan diselamatkan pada saat kita meninggal?
  • Dari bpk. Siregar di By Pass : Selamat lebaran. Saat lebaran banyak terjadi kecelakaan dan banyak yang tewas. Apakah Tuhan ijinkan itu terjadi? Apakah benar ada kuasa iblis di kecelakaan itu? Mengapa manusia tidak mati menurut keinginan Tuhan?
  • Dari ibu Erni di Korpri : Tema Firman Tuhan memberkati saya.Minta doa buat suami yang bekerja di Palembang.
  • Dari sdr. Daud : Apa rencana Tuhan bagi saya? Sejak SMP sampai lulus SMA hidup saya susah dan diproses terus. 
  • Dari sdr. Yogi di Raja Basa :Bagaimana menanggapi kejadian  di Jawa, gereja ditutup? Apa yang harus kita lakukan?