Kasih yang Besar dan Menyelamatkan

Siaran Perdana di Radio Saraswati 8 Juli 2012

     Atas undangan Pdt. Urukjadi Hasugian, gembala di GPdI Seputih Raman Lampung Tengah yang memulai siaran mimbar agama Kristen di radio Saraswati Seputih Banyak, maka team Samaria Ministri pada hari ini berangkat sore hari sekitar pukul 5 dan tiba di kediaman Pdt. Urukjadi sekitar pukul 7.30. Perjalanan agak lambat karena lalulintas cukup padat. Undangan itu merupakan penghargaan Pdt Urukjadi kepada tim Samaria untuk membuka siaran perdana mimbar agama Kristen di radio tersebut. Lokasi stasion radio sekitar 5 km dari Seputih Raman. Jalanan banyak yang rusak sehingga makan waktu lebih dari 30 menit. Rombongan terdiri dari Pdt. Daniel Sanger, Pdt. Franki Suoth, Dany Salim, Tutu Petrus, Yohannes Lie, Yosef Aiken, Bagus Susanto, dan adik Tirta.
     Radio Saraswati merupakan radio swasta di Seputih Banyak dengan gelombang 99,8 FM dan dapat menjangkau daerah yang sangat luas. Lokasi stasion terletak pada Jl. Raya Tanjung Krajan. Pimpinan radio adalah ibu Komang SE dan Direktur adalah bpk. Made Suarjaya, SH. Pdt. Urukjadi diberi kesempatan mengisi siaran setiap hari Minggu mulai pukul 18.00 sampai dengan 20.00. 
     Ketika tim Samaria dan Pdt. Urukjadi tiba di lokasi, waktu sudah pukul 20 lewat, acaranya sudah lewat namun atas kebaikan pengelola kami masih diberi kesempatan untuk melakukan siaran. Penyiar pada waktu itu adalah ibu Ayu Pitaloka dan sdr. Farran. Siaran dibuka oleh bpk. Yohannes Lie lalu dilanjutkan dengan renungan Firman Tuhan oleh bpk. Pdt. Franki Suoth dengan judul kotbah "Kasih yang Besar dan Menyelamatkan" dengan ayat pokok terdapat pada Yoh. 3:15-20. Renungan disampaikan dalam waktu 30 menit,lalu ditutup dengan pengumuman dan doa oleh Pdt. Urukjadi. Selesai siaran kembali kami dijamu makan malam oleh Pdt Urukjadi. Kembali ke Bandar lampung dan tiba di rumah sekitar pukul 24.00. Sungguh pengalaman yang amat menyenangkan.  

Penyiar radio Saraswati, ibu Ayu Pitaloka sedang mempersiapkan siaran
Bpk. Yohannes Lie membuka siaran perdana bersama Pdt Franki Suoth
Pdt. Franki Suoth menyampaikan renungan dengan gayanya yang khas
Pdt. Daniel Sanger sedang meninjau stasion radio Saraswati

Tim Samaria lainnya sedang menyaksikan siaran di ruang tamu

Pdt. Urukjadi menutup acara siaran
Sedang menanti makan "sangat" malam untuk persiapan pulang.