Yesus Masih Mengasihi Kita

Siaran Radio Heartline, Jumat 13 Mei 2011 pukul 8-9 malam
Renungan oleh Dany Salim "Yesus Masih Mengasihi Kita"


"Sementara itu sebelum hari raya Paskah mulai, Yesus telah tahu, bahwa saat-Nya sudah tiba untuk beralih dari dunia ini kepada Bapa. Sama seperti Ia senantiasa mengasihi murid-murid-Nya demikianlah sekarang Ia mengasihi mereka sampai kepada kesudahannya." (Yoh. 13:1)

   Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupaNya, menyatakan bahwa manusia bukan ciptaan biasa melainkan ciptaan mulia. Itu bukti Allah mengasihi manusia. Ketika manusia jatuh dalam dosa, Allah tidak membiarkan mereka kebingungan, tapi Allah mencari dan membuatkan mereka pakaian. 
    Allah mengirim Yesus ke dunia untuk menebus manusia dari kebinasaan kekal. (1 Pet. 2:24-24) Ketika Yesus naik ke sorga, Dia tidak meninggalkan umatNya sendirian tapi mengirim Roh Kudus untuk membimbing, menguatkan, dan menghibur mereka. Dia pun selalu mendoakan umatNya agar tidak jatuh. Semua itu membuktikan kasih Yesus kepada umatNya. 
    Ketika sedang mengalami kesulitan, kita sering merasa ditinggalkan Tuhan, padahal Yesus selalu menyertai  kita. Saat kita melakukan pelanggaran, Tuhan menegur kita karena Dia mengasihi kita (Wah. 3:19) Pada akhir zaman, Yesus akan datang menjemput kita yang menanti-nantikan Dia supaya kita dapat hidup kekal bersama  Dia di sorga. Yesus sungguh mengasihi kita.
    Yesus sudah mengasihi kita, apakah kita akan berdiam diri saja?