Turutilah Perintah Tuhan

Senin 2 Mei 2011 pukul 7-9 malam

"Turutilah Perintah Tuhan"
Tutu Petrus


Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia" ( Yoh. 14:23)
     
     Kita harus menuruti perintah Tuhan, bukannya perintah iblis. Manusia itu pada dasarnya saling bersaudara karena itu seharusnya saling mengasihi, tolong menolong, dan bekerja sama. Namun iblis dengan kelicikan dan tipu dayanya memprovokasi manusia untuk saling menghancurkan, saling membenci, bahkan saling membunuh. Untuk menghindari itu semua, kita harus selalu mengisi bejana hati kita dengan air kehidupan. Firman Allah memiliki kebenaran dan kuasa untuk melawan bujukan iblis. Janganlah mengisi bejana itu dengan berbagai hal kotor dan najis yang dapat merusak seluruh kehidupan kita dan menjauhkan kita dari kasih Kristus. 
     Beginilah firman TUHAN: "Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya, tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN." (Yer. 9:23-24)