Tetaplah Berdoa

Siaran Youth Samaria Ministri, Rabu 26 Pebruari 2014 pk 19-21
Renungan kak Yahya Wangsajaya "Tetaplah Berdoa" 
Pendamping Yohannes Lie, Rudi Sihite, dan Yosef Ageng


"Tetaplah berdoa" (1 Tes 5:12)

Doa adalah nafas hidup orang percaya, namun terkadang ada orang berkata: “Saya tidak tahu bagaimana caranya berdoa. Dapatkah kamu menolong saya? Keluhan ini wajar diutarakan karena orang Kristen dianjurkan untuk berdoa, maka perlu diketahui apa artinya doa dan mengapa kita harus berdoa. Jika pembaca ingin membaca lajutan renungan ini silakan mengklik disini. Tuhan Yesus memberkati.

Pertanyaan dan permohonan doa dari pendengar radio Heartline
  • Dari Alen di Yogya : Saya dalam pergumulan hidup. Tadinya saya tidak mau menikah, tapi Tuhan suruh saya menikah dengan teman se kampus. Saya menolak karena dia seperti saudara sendiri. Apakah salah menolak jodoh dari Tuhan? 
  • Dari Ana di Kedaton : Doakan kuliah saya dan juga agar dapat beasiswa 
  • Dari Naomi : Pacaran kudus itu seperti apa? 
  • Dari NN : Apa sih ayam kampus itu? 
  • Dari Dewi di Telukbetung : Doa yang benar itu seperti apa? Bolehkah berdoa dalam bahasa roh? 
  • Dari Mayda di Jakarta Timur : Doakan pekerjaan saya karena masih menganggur. Juga untuk orang yang saya kasihi Putra untuk pasangan yang diberkati Tuhan 
  • Dari Edo di Kemiling : Bagaimana mendapatkan pasangan hidup seiman yang dapat diajak dalam pelayanan?
  • Dari Yuyun : Pacaran beda agama sudah 1 tahun, tapi saling tidak mau mengalah. Apa yang harus saya lakukan? 
  • Dari Natalia Putri di Batam : Bagaimana tips agar saat berdoa syafaat tidak mengantuk? 
  • Dari Esa di Bandung : Bagaimana cara Tuhan menjawab segala doa dan permohonan kita? 
  • Dari Alay : Bagaimana menyikapi perdebatan mengenai perbedaan doktrin? 
  • Dari Tina : Doa yang sempurna itu bagaimana? 
  • Dari Angel : Doa itu tidak harus panjang, jadi bagaimana? 
  • Dari Ria : Doakan agar dapat jodoh yang takut Tuhan 
  • Dari Putra di Palapa : Bagaimana cara selalu mengucap syukur oleh karena kasih karunia? 
  • Dari NN : Bagaimana agar kuat dalam pencobaan saat pacaran? Apakah tidak boleh asal pilih? 
  • Dari Petra di Yogya : Apa maksud Roma 8:28, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” Doakan kuliah S2 saya agar cepat lulus 
  • Dari Ira di Pesawaran : Tuhan sudah tahu apa yang kita perlukan, jadi untuk apa berdoa? 
  • Dari Reta : Mengapa doa Bapa Kami Katolik dan Protestan berbeda? 
  • Dari Rafles di Telukbetung : Apa beda cinta sejati dan kasih sejati? 
  • Dari Tono : Kalau Tuhan tinggal dalam kita, mengapa kita jatuh dalam dosa? 
  • Dari NN : Bukankah kalau berdoa harus hidup kudus dan benar di hadapan Tuhan, bagaimana orang berdosa saat berdoa pada Tuhan? 
  • Dari Krisnori di Pramuka : Apa maksud Amsal 3:5, “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.” 
  • Dari NN : Siapa yang berdosa jika papa berjudi, ditegur, saya malah diusir? 
  • Dari Neno di Natar : Apakah cinta segitiga itu? 
  • Dari Stefanus di Kedamaian : Kalau bahasa roh adalah talenta, apakah kita bisa mempelajarinya, karena ada yang diajarkan? 
  • Dari Ratna di Telukbetung : Doakan pasangan hidup saya 
  • Dari Franki : Kasih sempurna dan sejati itu apa bedanya? 
  • Dari Wina : Apabila pergumulan hidup belum dijawab, apakah kita harus tetap berdoa? 
  • Dari Nina di Metro : Doakan saya dapat pekerjaan 
  • Dari NN : Apakah tips agar bisa meraih sukses di masa muda? 
  • Dari Melan : Doakan kuliah dan jodoh, dan agar diselamatkan dari kematian 
  • Dari NN : bagaimana mendoakan sahabat yang sesat? 
  • Dari NN : Apakah maksud Matius 6:6, “Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.” dan Matius 18:19, “Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh BapaKu yang di sorga?